Nomor Telepon RS Telogorejo Semarang: Profil dan Layanan Medis RS Telogorejo Semarang

November 29, 2019 0 Comments


Nomor Telepon RS Telogorejo Semarang: Profil dan Layanan Medis RS Telogorejo Semarang

Bagi masyarakat kota Semarang dan sekitarnya, keberadaan RS Telogorejo Semarang sudah bukan hal yang asing lagi. Rumah sakit yang berada di Jalan KH. Ahmad Fahlan, Semarang, Kota Semarang, Jawa tengah ini merupakan rumah sakit swasta nasional yang berada di bawah naungan Yayasan Kesehatan Telogorejo dengan anggotanya dari tokoh masyarakat terpilih. Berada di pusat Kota Semarang, rumah sakit yang berdiri di atas tanah seluas 22.623 m² dengan luas bangunan 18.749 ini melayani pasien BPJS maupun umum. Melayani masyarakat secara 24 jam penuh dengan nomor telepon RSTelogorejo Semarang di (024) 8646 6000, rumah sakit yang satu ini selain bisa menjadi rujukan untuk mendapatkan kesembuhan bagi pasien di Kota Semarang, juga bisa menjadi rujukan berobat bagi pasien dari kota-kota lainnya di Indonesia.

RS Telogorejo Semarang sudah berkomitmen untuk menyediakan layanan kesehatan yang berkualitas, karyawan dan tenaga ahli medis yang berdedikasi tinggi dan professional, penggunaan peralatan medis dengan teknologi canggih dan terkini, serta standar fasilitas kesehatan yang tinggi bagi masyarakat. Layanan yang ada pada RS Telogorejo Semarang sangat lengkap, yaitu meliputi pelayanan jantung dan vaskuler, bedah minimal invasif, otak dan saraf, bayi tabung, dan UGD dengan fasilitas penuangan medis, seperti radiologi, laboratorium, rehabilitasi medik, apotek, kamar operasi, dan ambulance.

Untuk layanan kesehatan RS Telogorejo Semarang sangat beragam, antara lain:

  1. Jantung & Vaskuler.
Melayani pengobatan untuk kondisi kesehatan yang berhubungan dengan jantung dan vaskuler, seperti anuerisme aorta & diseksi aortam penyakit arteri karotid, penyakit jantung kongenital, serangan jantung, gagal jantung, penyakit arteri periferal, pasien hamil dan pasien dewasa jantung konenginal, hipertensi arteri pulminori, dll. Untuk diagnostic jantung yang dilakukan, meliputi pemeriksaan, daignostik non-invasif, daignostik invasif, dan bedah kardiothoraksik.

  1. Otak & Saraf.
Untuk layanan kesehatan ini menangani kelainan yang sistem saraf. Adapun gangguan saraf dan otak yang ditangani oleh RS Telogorejo Semarang, antara lain kerusakan arteri vena, demensia, tumor otak dan spiral, anueurisme otak, epilepsy, stroke, vertigo, gangguan tidur, nyeri kepala, saraf terjepit, kesemutan, Bell’s palsy, dll dengan tindakan medis yang beragam dan disesuaikan dengan kebutuhan pasien.

  1. Bedah minimal invasivf.
Untuk prosedur bedah minimal invasif yang ditangani oleh RS Telogorejo Semarang, antara lain laparascopy minimal invasif, ERCP (Endroscopic Retrogade Cholangio Pancreatograpghy), dan EVLT (Endo Venous Laser Treatment).

  1. Bayi tabung.
Merupakan layanan yang sudah ditangani oleh ahli di bidangnya untuk membantu pasangan suami istri yang mempunyai kesulitan dalam memiliki keturunan melalui pelayanan teknologi reproduksi terbantu terkini. Upaya pemeriksaan dan pengobatan yang dilakukan mulai dari cara sederhana hingga yang berteknologi canggih.

  1. UGD.
Unit Gawat Darurat RS Telogorejo Semarang melayani kasus gawat darurat untuk kasus medis maupun bedah dengan penanganan berdasarkan tingkat kegawatan pasien dengan sistem Triage, bukan berdasarkan nomor antrian.

  1. Layanan penunjang.
Untuk layanan penunjang yang sudah terdapat di rumah sakit, seperti laboratorium, radiologi, rehabilitasi medik, kamar operasi, dll.

Selain itu juga terdapat spesialisasi medis, antara lain:

  • Spesialis anak.
  • Spesialis bedah umum.
  • Terapi kanker - sitotastika.
  • Spesialis tulang.
  • Spesialis kandungan dan kebidanan.
  • Spesialis lainnya.

Nah, itu tadi layanan medis dan spesialis medis yang dimiliki oleh RS Telogorejo Semarang. Selain itu, rumah sakit yang satu ini juga memiliki layanan cepat, berupa layanan ambulance dan family care. Untuk layanan ambulance, Anda bisa menghubungi nomor telepon RS Telogorejo Semarang di (024) 8457000 untuk respon cepat. Sedangkan untuk Family Care merupakan fasilitas pengantaran obat sesuai dengan resep dokter ke rumah pasien tanpa dipungut biaya tambahan. Untuk layanan Family Care berupa pengantaran obat ini memiliki batasan wilayah tertentu.

0 komentar: